Peran Konten Interaktif Dalam Membangun Keterlibatan Dengan Pengguna Di Instagram: Tinjauan Adidas Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.56910/jispendiora.v3i1.1326Keywords:
Adidas, komunikasi, konten, strategi komunikasi, media sosialAbstract
Instagram telah menjadi platform yang vital bagi merek untuk berkomunikasi dengan audiensnya. Dalam konteks ini, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran konten yang diproduksi oleh akun Instagram Adidas Indonesia dalam membangun engagement dengan pengguna. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, dengan fokus pada jenis-jenis konten yang diunggah oleh akun tersebut. Data dianalisis untuk mengidentifikasi empat pilar jenis konten: educative content, engagement content, information content, dan product knowledge. Hasil penelitian menunjukkan bahwa engagement content merupakan jenis konten yang paling banyak diunggah dan memberikan dampak positif dalam membangun interaksi dengan pengguna. Adidas Indonesia tampak terus berupaya untuk berinteraksi dengan para pengguna Instagram melalui konten yang menarik dan relevan melalui konten engagement. Implikasi dari penelitian ini menyoroti pentingnya engagement content sebagai strategi efektif dalam menarik perhatian pengguna dan memperkuat hubungan merek dengan audiensnya di platform media sosial.