Analisis Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan

Authors

  • Bella Bunga Sejagad Universitas Bina Bangsa Serang
  • Mutiara Anisa Titian Trisna Universitas Bina Bangsa Serang
  • Syamsul Hidayat Universitas Bina Bangsa Serang

DOI:

https://doi.org/10.56910/gemilang.v4i2.1290

Keywords:

Customer Satisfaction, Service Quality, Product Quality

Abstract

In this era, various culinary businesses with uniqueness and excellence are emerging rapidly. With the development of this culinary business, the number of restaurants both regular restaurants and fast food restaurants is increasing. When consumers choose a restaurant as a place to eat, they not only see the quality of the food, but also the quality of the service. Therefore, the management must provide good service and product quality in order to compete with other restaurants and attract more customers. Customer satisfaction is determined by a good and friendly service system and a clean and comfortable location. This study aims to determine and analyze the level of product quality and service quality on customer satisfaction of gacoan noodles. The type of research used is quantitative by distributing questionnaires to gacoan noodle customers. The analysis techniques used in this study are classical assumption test, multiple linear regression, hypothesis testing and coefficient of determination test.

References

Anggyta, Yolanda Ayu. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan, Harga,dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mie Gacoan Sidoarjo. Diploma Thesis, STIE Mahardika Surabaya.

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bndung. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Pertanian, 2(1), 1-6.

Gunawan, I. G. N. A., dkk. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Metode Importance Perfomance Analysis (Studi Kasus di Gogo Fried Chiken, Denpasar). Jurnal Rekayasa dan Manajemen Agroindustri, 10(4), 432-443.

Jentrasaswin, G. P., dkk. (2018). Analisis Tingkat Kepuasan Terhadap Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan di Restoran Cepat Saji Mcdonald’s Cabang Robinson, Denpasar. Jurnal Rekayasa dan Manajemen Agroindustri, 6(2), 125-134.

Lupiyoadi, Rambat. (2017). Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat, Jakarta.

Pohandry, A., Yusuf, M., dan Winarni. (2013). Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index dan Importance Perfomance Analysis serta Service Quality. Jurnal Rekavasi, 1(1), 21-29.

Pranata, M. N., Hartiati, A., dan Sadyasmara, C. A. B. (2019). Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Produk dan Pelayanan di Volvet Eatery and Coffee Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI). Jurnal Rekayasa dan Manajemen Agroindustri, 7(4), 594-603.

Ramadhan, B. A. Z., dkk. (2023). Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan di Mie Gacoan Kartasura. Journal of Multidisciplinary Studies, 7(2).

Roisah, R. dan Iskandar, I. (2013). Analisis Pelaksanaan Manajemen Mutu Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan di Mie Gacoan Surabaya.

Sari, Diah Ajeng Sri Indah, dkk. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pelanggan Mie Gacoan Wiyung Surabaya. Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 1(2).

Sholikhah, Alfia Febriantu, dan Hadita. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan di Bekasi Timur. Jurnal Economia, 2(2).

Supranto. (2006). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Rineka Cipta.

Wati, H.P. K., Rois, A., dan Satria, P. U. (2023). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Kenyamanan Tempat Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mie Gacoan Lowokwaru. e–Jurnal Riset Manajemen, 12(2).

Downloads

Published

2024-01-24

How to Cite

Bella Bunga Sejagad, Mutiara Anisa Titian Trisna, & Syamsul Hidayat. (2024). Analisis Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan. GEMILANG: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 4(2), 316–326. https://doi.org/10.56910/gemilang.v4i2.1290