Analisis Riset Harga Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Aice Pada Mahasiswa Universitas Bina Bangsa

Authors

  • Aryati Aryati Universitas Bina Bangsa
  • Ayu Nuryani Universitas Bina Bangsa
  • Syamsul Hidayat Universitas Bina Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.56910/gemilang.v4i2.1275

Keywords:

Price research, Purchasing decisions, Purchase intention

Abstract

The purpose of this study was to analyze the effect of price research on purchasing decisions for ice cream products.This research uses quantitative methods and takes a sample of 150 Bina Bangsa University students who consume Aice ice cream. Data was collected by distributing questionnaires and processed using SPSS software analysis tools. Test selected results and quantitative analysis include validity test, reliability test, simple linear aggressiveness test, t test, f test, and coefficient of determination test.Based on the research results, it is concluded that the price variable has a positive and significant effect on consumer purchasing decisions for ice cream.

References

Agustina, N. (2017). Mengukur Kualitas Layanan Sistem Informasi Akademik Pada Smp Uswatun Hasanah Jakarta. vol. 19 no. 1.

Hidayah, N. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian ChAtimePada Mahasiswa Universitas Gunadarma. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, Vol. 27 no. 3.

Irsyadi, A. Y. (2012). Pengaruh Bimbingan Karir Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Siswa Dalam Memilih Karir Pada Kelas XI Jurusan Teknik Instalasi SMK Negeri 1 Sendayu.

Kumalasari, D. R. (2023). Analisis Pengaruh Penetapan Harga, Kualitas, Dan Citra Merek Produk Terhadap lKeputusan Pembelian Konsumen Fashion Pakaian Big Size. jurnal akuntansi dan keuangan, vo. 20. Issue 3.

Paramitra, Y. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Es Krim Aice Di Kota Depok. Jurnal Ekonomi dan Industri, vol. 23 no. 1.

Sanjani, A. M., & Riyanto, K. (2023). Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli MIxue Pasar Bersih Jabeka . jurnal kewarganegaraan, vol. 7 no 1.

Sunardi, I. R. (2023). Strategi Pemasaran Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Ice Cream Aice. Jurnal Penelitisn dan Pengabdian, 921-922.

Suroso, H. B. (2014). Pengaruh Inovasi Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli Mie SedapCUP. Jurnal Ilmu Manajemen, 4.

Suryaningtyas, A. S., Bassalamah, M. R., & Wahyuningtiyas, N. (n.d.). Pengaruh Harga, Brand Image Dan Produck Quality Terhadap Pembelian Ulang Ice Cream Mixue ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang. e-Jurnal Riset manajemen, vol. 12 no. 01.

Wicaksono, R. A., Octafia , A. N., & Aprianto, S. M. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Indomnie Di Semarang. Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, vol. 21 .

Nurhadi, M. (2022). Alasan Buruh Demo dan Boikot Aice: Karyawan Keguguran hingga Upah Tidak Layak? Bisnis/inspiratif, 28 juni.

Downloads

Published

2024-01-22

How to Cite

Aryati Aryati, Ayu Nuryani, & Syamsul Hidayat. (2024). Analisis Riset Harga Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Aice Pada Mahasiswa Universitas Bina Bangsa. GEMILANG: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 4(2), 251–259. https://doi.org/10.56910/gemilang.v4i2.1275