REBRANDING KEMASAN KRUPUK CANTIR DALAM UPAYA UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM IBU WATI

Authors

  • Nadhif Syathiril Anwar UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Fatchur Rozci UPN “Veteran” Jawa timur

DOI:

https://doi.org/10.56910/sewagati.v2i2.750

Keywords:

Merek, Pemasaran, Kemasan, UMKM

Abstract

UMKM  Ibu Wati yang mengolah umbi singkong  menjadi  olahan krupuk cantir yang  berlokasi  di  Desa Sumberrejo, Pasuruan. Permasalahan  yang  dihadapi  oleh UMKM Ibu Wati pada kemasan krupuk cantir yang kurang menarik dan permasalahan  lain  yang  dihadapi adalah  merek dari  krupuk cantir yang  belum  tetap.  Hasil  kegiatan yang dilakukan menunjukkan perlunya  pendampingan  dan  memberikan informasi  tentang  jenis-jenis  kemasan untuk  olahan krupuk sehingga  akan  dihasilkan  kemasan  yang  sesuai  dengan  produk  yang dipasarkan sesuai untuk produk olahan krupuk .  Merek  KAISAR  dipilih  sebagai brand krupuk cantir  karena  mudah diingat dan memiliki filosofi dibalik nama tersebut.

References

Dewi, R. Z., Ningsih, M., Dewi, D., & Syam, A. (2022). Rebranding UMKM Makanan Siap Saji “Jifu”. ABDIMAS NUSANTARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 5-14.

Mundiyah, A. I., Septiadi, D., Nabila, S., Sari, N. M. W., & Zeamita, N. M. (2020). Rebranding Produk Keripik Jamur Tiram Untuk Peningkatan Penjualan Pada Umkm Sporamushroom. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Membangun Negeri, 4(1), 77-83.

Purnama, V. F., Hartanto, D. D., & Sylvia, M. (2019). Perancangan rebranding UMKM keripik tempe Reza. Jurnal DKV Adiwarna, 1(14), 9.

Amalia, F. A., Setiawati, L., Gunawan, A. I., Senalasari, W., Hardiyanto, N., Sosianika, A., ... & Suhartanto, D. (2021). Peningkatan Pemasaran Digital Pada Ukm Serba Singkong Cireundeu. Jurnal Difusi, 4(1), 27-27.

Nalini, S. N. L. (2021). Dampak Dampak covid-19 terhadap Usaha MIkro, Kecil dan Menengah. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 4(1), 662-669.

Hendrayani, Y., & Manihuruk, H. (2020). Redesain kemasan dalam meningkatkan brand awarness produk unggulan UKM Cilodong Berkarya. Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia, 3(1).

Downloads

Published

2023-07-07

How to Cite

Nadhif Syathiril Anwar, & Fatchur Rozci. (2023). REBRANDING KEMASAN KRUPUK CANTIR DALAM UPAYA UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM IBU WATI. SEWAGATI: Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(2), 106–116. https://doi.org/10.56910/sewagati.v2i2.750