REBRANDING KEMASAN KRUPUK CANTIR DALAM UPAYA UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM IBU WATI
DOI:
https://doi.org/10.56910/sewagati.v2i2.750Keywords:
Merek, Pemasaran, Kemasan, UMKMAbstract
UMKM Ibu Wati yang mengolah umbi singkong menjadi olahan krupuk cantir yang berlokasi di Desa Sumberrejo, Pasuruan. Permasalahan yang dihadapi oleh UMKM Ibu Wati pada kemasan krupuk cantir yang kurang menarik dan permasalahan lain yang dihadapi adalah merek dari krupuk cantir yang belum tetap. Hasil kegiatan yang dilakukan menunjukkan perlunya pendampingan dan memberikan informasi tentang jenis-jenis kemasan untuk olahan krupuk sehingga akan dihasilkan kemasan yang sesuai dengan produk yang dipasarkan sesuai untuk produk olahan krupuk . Merek KAISAR dipilih sebagai brand krupuk cantir karena mudah diingat dan memiliki filosofi dibalik nama tersebut.
References
Dewi, R. Z., Ningsih, M., Dewi, D., & Syam, A. (2022). Rebranding UMKM Makanan Siap Saji “Jifu”. ABDIMAS NUSANTARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 5-14.
Mundiyah, A. I., Septiadi, D., Nabila, S., Sari, N. M. W., & Zeamita, N. M. (2020). Rebranding Produk Keripik Jamur Tiram Untuk Peningkatan Penjualan Pada Umkm Sporamushroom. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Membangun Negeri, 4(1), 77-83.
Purnama, V. F., Hartanto, D. D., & Sylvia, M. (2019). Perancangan rebranding UMKM keripik tempe Reza. Jurnal DKV Adiwarna, 1(14), 9.
Amalia, F. A., Setiawati, L., Gunawan, A. I., Senalasari, W., Hardiyanto, N., Sosianika, A., ... & Suhartanto, D. (2021). Peningkatan Pemasaran Digital Pada Ukm Serba Singkong Cireundeu. Jurnal Difusi, 4(1), 27-27.
Nalini, S. N. L. (2021). Dampak Dampak covid-19 terhadap Usaha MIkro, Kecil dan Menengah. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 4(1), 662-669.
Hendrayani, Y., & Manihuruk, H. (2020). Redesain kemasan dalam meningkatkan brand awarness produk unggulan UKM Cilodong Berkarya. Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia, 3(1).