SOSIALISASI MANAJEMEN KONFLIK KEPADA KARYAWAN MNC BANK KANTOR CABANG BOGOR

Authors

  • Elmira Siska Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta
  • Nurlaela Eva Puji Lestari Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta
  • Lela Elvira Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta
  • Siti Mabrur Rachmah Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.56910/sewagati.v1i3.121

Keywords:

New Normal, Inovasi, Komunikasi, Manajemen Konflik.

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bermitra dengan MNC Bank Kantor Cabang Bogor. Sejak wabah pandemic melanda, karyawan bank dituntut agar tetap memberikan pelayanan publik yang prima dan pastinya menciptakan berbagai inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kehadiran new normal secara langsung menimbulkan banyak perubahan terhadap kegiatan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh karyawan bank. Adanya perubahan atau inovasi berpotensi menimbulkan konflik antar karyawan bank buila tidak dikomukasi dengan baik. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang manajemen konflik pada karyawan MNC Bank. Pelaksanan kegiatan Pengabdian Masyarat dilakukan melalui tiga tahap yang meliputi tahap persiapan, pelaksanaan secara hybrid, dan tahap evaluasi kegiatan. Materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan peserta, sehingga peserta pelatihan merasa puas terhadap pelatihan yang diberikan. hasil Uji Statistik dengan program SPSS mendindikasikan pelatihan ini berdampak signifikan terhadap peningkatanan wawasan/pengetahuan, keterampilan/keahlian karyawan MNC Bank Cabang Bogor dalam mengidentifikasi dan mengendalikan konflik yang terjadi.

Downloads

Published

2022-09-09

How to Cite

Elmira Siska, Nurlaela Eva Puji Lestari, Lela Elvira, & Siti Mabrur Rachmah. (2022). SOSIALISASI MANAJEMEN KONFLIK KEPADA KARYAWAN MNC BANK KANTOR CABANG BOGOR. SEWAGATI: Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia, 1(3), 01–10. https://doi.org/10.56910/sewagati.v1i3.121