PENERAPAN TEKONOLOGI PEMASARAN UNTUK MENDORONG TINGKAT PENJUALAN UMKM DALAM PENERAPAN PEMASARAN MELALUI MEDIA E-COMMERCE SHOPEE&GOFOOD

Authors

  • Ahmad Maulidizen STIMIK ESQ Jakarta
  • Erza Sofian STIMIK ESQ Jakarta
  • Erin Divas Ari Alawiyah STIMIK ESQ Jakarta
  • Fadilla Aliya Nuha STIMIK ESQ Jakarta
  • Jasmine Pangestu Gilly Putri STIMIK ESQ Jakarta
  • Muhammad Mikhail Khalifah Perdana STIMIK ESQ Jakarta
  • Muhammad Rafi Thoriq STIMIK ESQ Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.56910/safari.v2i3.229

Keywords:

Kafe, UMKM, Tji Liwoeng Coffee, dan Pemasaran

Abstract

Pada perjalanan sejarah perekonomian Indonesia, Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan tim pelaku ekonomi terbersar yang dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. Maka dari itu untuk meningkatkan penggunaan Teknologi yang difokuskan untuk peningkatan penjualan melalui media E-commerce kami mahasiswa ikut berperan dan mendorong UMKM untuk membuat program workshop berupa tata cara penggunaan teknologi E-commerce. Output dari program yang dijalankan yaitu, ditargetkan untuk para UMKM yang menjalankan bisnis khususnya cafe agar dapat memiliki pemikiran yang visioner, kreatif, dan terbuka. Melalui bisnis cafe yang langsung menggunakan biji kopi hasil panen sendiri dapat menjadi pembelajaran untuk melihat peluang bisnis di masa mendatang dengan mengimbangi keberadaan teknologi saat ini.

 

Kata Kunci

References

Anoraga, P. dan Soegiastuti J. 2005. Pengantar Bisnis Modern, Kajian Dasar Manajemen Perusahaan. Pustaka Jaya, Jakarta. Diamond, Stephanie. 2015.

The Visual Marketing Revolution. Jakarta: Serambi Ilmu Semesta. Hisrich, Robert D, Peters, Michael P, dan Sheperd, Dean A. 2008. Kewirausahaan. McGrawHill, Penerbit Salemba Empat, New York.

Stelzner, M. 2012. How Marketers are Using Social Media to Grow Their Business. (Online) di akses pada tanggal 9 Maret 2022

Downloads

Published

2022-07-30

How to Cite

Ahmad Maulidizen, Erza Sofian, Erin Divas Ari Alawiyah, Fadilla Aliya Nuha, Jasmine Pangestu Gilly Putri, Muhammad Mikhail Khalifah Perdana, & Muhammad Rafi Thoriq. (2022). PENERAPAN TEKONOLOGI PEMASARAN UNTUK MENDORONG TINGKAT PENJUALAN UMKM DALAM PENERAPAN PEMASARAN MELALUI MEDIA E-COMMERCE SHOPEE&GOFOOD. SAFARI :Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(3), 128–132. https://doi.org/10.56910/safari.v2i3.229