PENERAPAN TEKONOLOGI PEMASARAN UNTUK MENDORONG TINGKAT PENJUALAN UMKM DALAM PENERAPAN PEMASARAN MELALUI MEDIA E-COMMERCE SHOPEE&GOFOOD
DOI:
https://doi.org/10.56910/safari.v2i3.229Keywords:
Kafe, UMKM, Tji Liwoeng Coffee, dan PemasaranAbstract
Pada perjalanan sejarah perekonomian Indonesia, Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan tim pelaku ekonomi terbersar yang dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. Maka dari itu untuk meningkatkan penggunaan Teknologi yang difokuskan untuk peningkatan penjualan melalui media E-commerce kami mahasiswa ikut berperan dan mendorong UMKM untuk membuat program workshop berupa tata cara penggunaan teknologi E-commerce. Output dari program yang dijalankan yaitu, ditargetkan untuk para UMKM yang menjalankan bisnis khususnya cafe agar dapat memiliki pemikiran yang visioner, kreatif, dan terbuka. Melalui bisnis cafe yang langsung menggunakan biji kopi hasil panen sendiri dapat menjadi pembelajaran untuk melihat peluang bisnis di masa mendatang dengan mengimbangi keberadaan teknologi saat ini.
Kata Kunci:
References
Anoraga, P. dan Soegiastuti J. 2005. Pengantar Bisnis Modern, Kajian Dasar Manajemen Perusahaan. Pustaka Jaya, Jakarta. Diamond, Stephanie. 2015.
The Visual Marketing Revolution. Jakarta: Serambi Ilmu Semesta. Hisrich, Robert D, Peters, Michael P, dan Sheperd, Dean A. 2008. Kewirausahaan. McGrawHill, Penerbit Salemba Empat, New York.
Stelzner, M. 2012. How Marketers are Using Social Media to Grow Their Business. (Online) di akses pada tanggal 9 Maret 2022