PEMASARAN INFORMASI PERPUSTAKAAN STIKES AL-INSYIRAH PEKANBARU

Authors

  • Dimas Rizky Pramana Universitas Lancang Kuning
  • Indah Dwi Safitri Universitas Lancang Kuning
  • Indah Yunita Universitas Lancang Kuning
  • Luailiyatul Mahmudah Universitas Lancang Kuning
  • Nining Sudiar Universitas Lancang Kuning

DOI:

https://doi.org/10.56910/pustaka.v3i2.469

Keywords:

Promosi Perpustakaan, Teknologi Digital, Jenis Layanan

Abstract

Pada dasarnya Perpustakaan harus memulai beradaptasi dengan keinginan dan kebutuhan pembacanya. Mulai dari sistem informasi perpustakaan hingga penambahan fitur perpustakaan. Perpustakaan saat ini sebaiknya tidak tampak terlalu kaku. Perpustakaan bisa membuat hal-hal yang bisa menarik minat kaum mahasiswa/I untuk dapat meningkatkan minat kunjung perpustakaan. Selain itu yang sangat dibutuhkan yaitu pengelola perpustakaan dan pustakawan juga harus melek informasi terhadap setiap perubahan media dalam mempelajari informasi terkini. Maka sangat diperlukan strategi promosi perpustakaan pada saat ini dengan menggunakan teknologi digital, karena kebanyakan mahasiswa/i akan menuntut layanan yang praktis dan serba cepat, disini Perpustakaan dituntut untuk memberikan layanan yang dapat memuaskan penggunanya. Kehadiran teknologi informasi harus dimanfaatkan sebaik mungkin dalam mendukung pengelolaan perpustakaan. Maka dari itu perlu diadakannya strategi yang dapat digunakan yaitu promosi perpustakaan dalam dunia digital.

References

PRATIWI, N. S. (2009). Kegiatan Promosi Di Perpustakaan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Jurnal Ilmu Perpustakaan , 65.

SURATMI, I. (2020). Promosi Sebagai Upaya Meningkatkan Penggunaan Perpustakaan. Jurnal Ilmu Pepustakaan , 11.

Widuri, N. R. (2000, Desember). Pemasaran Jasa Informasi Di Perpustakaan. Jasa Informasi Teknologi , 68-72.

Kotler, Philip; Marketing Of Non-Profit Organizations. Ed.2. Singapore : Pearson Education International, 2016

Downloads

Published

2023-04-03

How to Cite

Dimas Rizky Pramana, Indah Dwi Safitri, Indah Yunita, Luailiyatul Mahmudah, & Nining Sudiar. (2023). PEMASARAN INFORMASI PERPUSTAKAAN STIKES AL-INSYIRAH PEKANBARU. PUSTAKA: Jurnal Bahasa Dan Pendidikan, 3(2), 95–101. https://doi.org/10.56910/pustaka.v3i2.469