Peluang Usaha Sebagai Kreativitas Mahasiswa Untuk Berwirausaha
DOI:
https://doi.org/10.56910/jumbiwira.v2i3.1123Keywords:
Business Opportunities, Creativity, StudentAbstract
Business opportunities are the courage to take risks. Business opportunities are not something that come by themselves, but an entrepreneur needs the ability to read opportunities to be able to take action to make these opportunities a reality with creativity and innovation. The aim of this research is to increase student creativity in obtaining business opportunities. The method used is qualitative research and interviews
References
Haryati, Sri Puji. (2015). Peningkatan Kreativitas Berwirausaha Siswa Kelas XII Jasa Boga 1 dalam Pengolahan Limbah Bandeng sebagai Peluang Usaha melalui Unit Produksi di SMK Negeri 3 Pati. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial.
Putri, dkk. (2022). Pemanfaatan E-Commerce Dalam Menangkap Peluang Usaha Bagi Generasi Muda Di Kelurahan Sei Kamah I. Jurnal Pemberdayaan Sosial dan Teknologi Masyarakat.
Benedicta Prihatin Dwi Riyanti, ddk, (2019), Kreativitas dan Inovasi di Tempat Kerja, Jakarta: Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.
Luluk Asmawati, (2017), Peningkatan kreativitas anak usia dini melalui pembelajaran terpadu berbasis kecerdasan jamak, Jurnal Pendidikan Usia Dini.
Garcia Iktia, dkk, (2021). Pemanfaatan Teknologi Dalam Media Kreatif. Profilm : Jurnal Ilmiah Ilmu Perfilman Dan Pertelevisian.
Rosmiati,dkk. (2015). Sikap, Motivasi dan Minat Berwirausaha Bagi Mahasiswa. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan.