Pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bioskop Cinepolis Plaza Medan Fair

Authors

  • R. Switi Mallar Universitas Potensi Utama
  • Yahya Tanjung S.T Universitas Potensi Utama

DOI:

https://doi.org/10.56910/jumbiwira.v2i3.1094

Keywords:

Price, Location, Service Quality, Customer Satisfaction

Abstract

This research aims to determine the effect of price, location and service quality on customer satisfaction at the Cinepolis Plaza Medan Fair Cinema. The number of samples used in this research was 80 respondents. The data collection technique used in this research uses a questionnaire method, observation. The data sources used in this research use secondary and primary data sources. The testing techniques used in this research use research instrument tests, descriptive statistical tests, classical assumption tests, multiple linear regression tests and hypothesis tests. The results of this research show that the price variable has no effect on customer satisfaction, the location variable has a positive and significant effect on customer satisfaction and service quality has no positive and significant effect on customer satisfaction. Simultaneously, the variables price, location and service quality influence customer satisfaction. Price, location and service quality have a positive and significant effect on customer satisfaction at the Cinepolis Plaza Medan Fair cinema. Price has a positive and significant effect on customer satisfaction at the Cinepolis Plaza Medan Fair cinema. Location has no positive and insignificant effect on customer satisfaction at the Cinepolis Plaza Medan Fair cinema, Service Quality has a positive and significant effect on customer satisfaction at the Cinepolis Plaza Medan Fair cinema

References

Susanti, S. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Coffee RR Pekanbaru (Doctoral dissertation, Universitas Islam Riau).

Singal, S. C., Koleangan, R. A., & Sepang, J. L. (2019). Pengaruh Gaya Hidup, Harga Dan Lokasi Terhadap Minat Menonton Di Bioskop Cgv Blitz Cinemas Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 7(3).

Nasution, N. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restauran Pondok Jambu Di Kabupaten Padang Lawas (Doctoral dissertation, Universitas Islam Riau).

Hidayah, N. (2019). Pengaruh Harga, Fasilitas, Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Di Kabupaten Bulukumba. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Rachmawati, R. (2022). PENGARUH HARGA TIKET, CELEBRITY ENDORSE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BIOSKOP CINEPOLIS PALEMBANG ICON (Doctoral dissertation, 021008 Universitas Tridinanti Palembang).

YUNITA, A. (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN PUTI MINANG DI BANDAR LAMPUNG DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Rumah Makan Puti Minang Di Langkapura Kota Bandar Lampung) (Doctoral dissertation, UIN RADEN INTAN LAMPUNG).

Pakpahan, A. B., & Adhitya, W. R. (2023). PENGARUH BIAYA PENDIDIKAN, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SISWA PADA SMK PAB 2 HELVETIA. Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen, 2(2), 71-84.

Andri Saputra, A. (2022). PENGARUH LOKASI, HARGA, DISPLAY DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO FATIMAH MART PEKANBARU (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).

Ningtiyas, T. S. (2020). Pengaruh persepsi harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang. IQTISHADequity jurnal MANAJEMEN, 2(1).

Dahliani, Y., & Ahwal, R. H. (2021). Kajian Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Gieselin Food Sukser Makmur Di Jember. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(1), 181-190.

Hendrayani, E., & Siwiyanti, L. (2021). Manajemen Pemasaran. Samudra Biru.

Astuti, M., MM, M., Matondang, N., Kom, S., & MM, M. T. (2020). Manajemen Pemasaran: UMKM dan Digital Sosial Media. Deepublish.

Rifa'i, M. (2020). Manajemen Bisnis. Rifa'i, M. (2020). Manajemen Bisnis.

Syahidin, S., & Adnan, A. (2022). Analisis Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Andika Teknik Kemili Bebesen Takengon. Gajah Putih Journal of Economics Review, 4(1), 20-32. Mardiasih, T. S. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. IQTISHADequity jurnal MANAJEMEN, 2(1).

Sunyoto, D., & Mulyono, A. (2022). Manajemen Bisnis Ritel.

Ariyani, A., & Fauzi, A. (2023). PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 2(2), 23-28.

Kaharuddin, R., Mustari, M., Rahmatullah, R., Dinar, M., & Said, M. I. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, 16(2), 207-219.

Sugiarto, I. (2022). Metodologi penelitian bisnis. Penerbit Andi.

Syah, A. (2021). Manajemen Pemasaran Kepuasan Pelanggan. Penerbit Widina.

Ariyani, A., & Fauzi, A. (2023). PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 2(2), 23-28.

Downloads

Published

2023-11-22

How to Cite

R. Switi Mallar, & Yahya Tanjung S.T. (2023). Pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bioskop Cinepolis Plaza Medan Fair. JUMBIWIRA : Jurnal Manajemen Bisnis Kewirausahaan, 2(3), 70–88. https://doi.org/10.56910/jumbiwira.v2i3.1094

Similar Articles

<< < 1 2 

You may also start an advanced similarity search for this article.