PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI UD. INDOKEY KEDIRI
DOI:
https://doi.org/10.56910/gemilang.v2i4.142Keywords:
kualitas produk, lokasi, promosi, dan loyalitas pelangganAbstract
Penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas produk, lokasi, serta promosi terhadap loyalitas pelanggan di UD. Indokey Kediri. Populasi dalam penelitian ini ialah pelanggan tetap yang melakukan pembelian kerupuk krecek di UD. Indokey dengan jumlah sampel 62 responden Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling accidental serta teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t, serta uji F. Berdasarkan hasil penelitian kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. lokasi berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikan 0,005 < 0,05. Promosi berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikan 0,026 < 0,05. Kualitas produk, lokasi, promosi berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
References
Ambarwati, D. (2016). Analisis Kepuasan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Rasa, dan Merek Dagang Pada Produk Makanan Minuman Kota Kediri. Jmk, 1(3), 206-222.
Hasan, A. (2012). Marketing. PT. Buku Kita.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan (Cetakan Pertama). Unitomo Press.
Irawan. (2013). Manajemen Pemasaran. PT. Rineka Cipta.
Kotler, P. dan Keller, K. L. (2016). Marketing Management (Edisi 15). Pearson Pretice Hall.
Kotler dan Amstrong. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga.
Sitorus, N. O. dan Utami, N. (2017). Strategi Promosi Pemasaran. UHAMKA.
Sunyoto, D. (2015). Manajemen Bisnis Ritel. CPAS (Center For Academic and Publishing Service).