Analisis Persepsi Harga, Cita Rasa, Kualitas Layanan dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian Ulang Mie Gacoan Tegal
Studi Kasus pada Mahasiswa UMUS
DOI:
https://doi.org/10.56910/gemilang.v3i4.1309Keywords:
repurchase decision, price perception, taste, quality of service, amenitiesAbstract
This research aims to analyze the influence of price perception, taste, service quality, and facilities on the decision to repurchase Mie Gacoan Tegal. The population in this study is Mie Gacoan customers in Tegal City. The sample used in this study was 145 people. Data collection was carried out by distributing questionnaires to Mie Gacoan customers. The analysis used in this study is respondent demographics, validity tests, reliability tests, and classical assumption tests. Analysis technique with multiple regression test. The results showed that price perception variables and service quality had a positive and significant effect on repurchase decisions, whereas, for taste and facility variables had a negative and insignificant effect on repurchase decisions. Simultaneously, the perception of price, taste, service quality, and facilities influences the decision to repurchase Mie Gacoan Tegal
References
Achsa, A. (2022). Analisis Citra Merek, Promosi, dan Minat Beli Konsumen (Studi Kasus : Mie Gacoan Magelang). ECODUCATION Economics & Education Journal, 4(2), 181–206.
Annibras, A. A. (2023). Analisis Pengaruh Cita Rasa, Variasi Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang di Mie Gacoan Cabang Kartasura.
Bahris Syamsi, Abd. Kodir Djaelani, & Arini Fitria Mustapita. (2023). Pengaruh Produk Variety, Brand Image, Citarasa, terhadap Keputusan PembelianMc’ Donalds (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang). E –Jurnal Riset Manajemen, 12(2), 88–95.
Brand, P., Dan, I., Layanan, K., Keputusan, T., Ulang, P., Kepuasan, D., & Sebagai, K. (2022). Jurnal riset manajemen dan akuntansi. 2(2).
Chaerunnisa, T. U. A. (2023). Analisis Pengaruh Harga Produk, Citra Merek , Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Minat Beli Produk Sabun Lifebuoy di Minimarket Sari Mulya Kaligangsa. JECMER: Journal of Economic, Management and Entrepreneurship, 1(4), 29–42.
Ginanda, P. K. D. (2020). The Effect of Service Quality, Price, and Servicescape On Repurchase Intention In Gacoan Noodle Restaurant In Jember Regency. In Indonesian Journal of Pharmaceutical Science and Technology (Vol. 7, Issue 2).
Gusti Ayu Intan Viani, Ni Wayan Eka Mitariani, & I Gusti Ayu Imbayani. (2022). Pengaruh Brand Image dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk KFC di Kota Denpasar Pada Masa Pandemi Covid 19. Jurnal EMAS, 3, 35–43.
Hanim, N. L. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Cita Rasa.
Harum, A., & Terate, P. (2023). SEIKO : Journal of Management & Business Pengaruh Kualitas Produk , Citra Merek , Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pond ’ s Flawless White Pada Yuri Kosmetik Pasar Atom Surabaya. 6(1), 458–
Jayanti, N. L. S., & Yulianthini, N. N. (2022). Pengaruh Fasilitas Serta Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Domestik Objek Wisata Taman Air Tirtagangga. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 5(3), 306–312.
Kasus, S., & Zactie, P. (2023). Warmadewa Management and Business Journal (WMBJ) Pebruari 2023© All Right Reserved Page 1. 5, 1–13.
Mardiyah, L. N., & Soegesti, D. G. (2022). Pengaruh Cita Rasa, Desain Kemasan, Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman (Survei Pada Konsumen Xi Bo Ba Bandar Lampung). Duniabisnis.Org, 2(1), 1–17.
Maulana, D. A., Riono, S. B., Yulianto, A., & Syaifulloh, M. (2022). Pengaruh Harga dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Toko Ato Losari). Profesional Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(4), 1–11.
Pagor, T., Astina, I. B. K., & Sulistyawati, A. S. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran Mie Kober Setan Pulau Kawe di Denpasar. Jurnal Kepariwisataan Dan Hospitalitas, 6(1), 127–145.
Riono, S. B., Harini, D., Syaifulloh, M., Utami, S. N., Agribisnis, P. S., & Setiabudi, U. M. (2020). Analisis Pelayanan Publik dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Perkreditan Rakyat Muhadi Setia Budi (BPR MSB) Kabupaten Brebes. 6(2).
Rusdianto, R., Subiyanto, S., & Arini, A. (2022). Peranan Kreativitas dan Inovasi dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan pada Pondok ”Aroma Vegetarian. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Ekonomi, 3(3), 163–180.
Saputra, R. Y. B., & Lusia, A. (2023). Pengaruh Brand Loyalty, Brand Trust Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Paket Data Tri Di Solo Raya. Indonesian Journal of Strategic Management, 6(2), 71–82. https://doi.org/10.25134/ijsm.v6i2.7900
Sugiyono, D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan.
Sundari, W. S., Harini, D., & Riono, S. B. (2022). Analisis Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Alfamart Songgom. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Kewirausahaan (JIMAK), 1(2), 1180–1187.
Trimulatsih, M., & Elisabet. (2021). Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merk, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Manajemen Pemasaran, 9, 22–34.
Wardani, I. Y., Ruspitasari, W. D., & Handoko, Y. (2022). terhadap Keputusan Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan pada 200 Cafe And Food. Jubis, 3(2).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 GEMILANG: Jurnal Manajemen dan Akuntansi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.