ADOPSI TEKNOLOGI APLIKASI POSPAYMENT KEPADA MAHASISWA UIN SUMATERA UTARA

Authors

  • Siti Aisyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Amalia Munajah Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Hafsyah Yasmita Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Mhd Fahri Irawan Lubis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Yusramadhani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.56910/safari.v3i1.371

Keywords:

Transformasi Digital, Digital Payment, Pospayment

Abstract

Saat ini di era digital perkembangan teknologi mengambil peran hampir seluruh aktivitas kehidupan manusia dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu PT Pos Indonesia meluncurkan suatu layanan yang terbaru kepada konsumen yaitu layanan Pospayment. Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini ialah meningkatkan kesadaran dalam memanfaatkan aplikasi keuangan berbasis android. Subjek sasaran adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini ialah edukasi, tanya jawab dan simulasi. Target luaran program ini adalah artikel ilmiah yang dipublikasikan, modul penggunaab aplikasi artisan, logbook kegiatab pelatihan aplikasi artisan, lapiran kegiagan aplikasi artisan dan dokumentasi. Hasil dari pengabdian ialah strategi yang digunakan untuk mengikuti perkembangan zaman diera revolusi industry 4.0 dengan melakukan inovasi transformasi digital yang mana dengan satu aplikasi dapat digunakan untuk kemudahan dalam berbagai transaksi.

References

Indria., dkk. (2021). Pengaruh Kreativitas , Inovasi Dan Transformasi Digital Terhadap Kewirausahaan UMKM Di Pangkalpinang. Jurnal Ilmiah Progresif Manajemen Bisnis (JIPMB), STIE- IBEK. Vol 8, No 2

Purnama, A. (2018). Promosi Pospay oleh PT Pos Indonesia (Persero). Prosiding Manajemen Komunikasi, 330-336.

Tarantang, J., Awwaliyah, A., Astuti, M., & Munawaroh, M. (2019). Perkembangan sistem pembayaran digital pada era revolusi industri 4.0 di indonesia. Jurnal al-qardh, 4(1), 60-75.

Tsaanii, Adiilah Adlan Ats dan Lilis Ardini. (2016). “Analisis Persepsi dan Keterlibatan Konsumen Pengambilan Keputusan Pembelian dalam Transaksi E-Commerce.” Jurnal Ilmu dan Riset Akuntansi, 5 (6), 1-15.

Undang-undang No. 25 Tahun 2009, tentang Pelayanan Publik.

Website Resmi Pos Indonesia : https://www.posindonesia.co.id/en

Widnyani, N. M., Astitiani, N. L. P. S., & Putri, B. C. L. (2021). Penerapan Transformasi Digital pada UKM Selama Pandemi COVID-19 di Kota Denpasar. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 6(1), 79-87.

Downloads

Published

2023-01-02

How to Cite

Siti Aisyah, Amalia Munajah Nasution, Hafsyah Yasmita, Mhd Fahri Irawan Lubis, & Yusramadhani. (2023). ADOPSI TEKNOLOGI APLIKASI POSPAYMENT KEPADA MAHASISWA UIN SUMATERA UTARA. SAFARI :Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia, 3(1), 111–119. https://doi.org/10.56910/safari.v3i1.371